Jumat, 30 September 2011

 M-COMMERCE

M-Commerce yang berasal dari mobile commerce merupakan suatu sistem perdagangan (e-commerce) yang dilakukan melalui media protabel seperti ponsel, PDA, dll Pada dasarnya, M-Commerce ini merupakan gabungan dari e-commerce dan mobile computing. Karena itu, bisa dikatakan bahwa M-Commerce adalah E-Commerce yang berada dalam lingkungan nirkabel.

Manfaat mobile commerce adalah dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun dengan perangkat yang relatif ringan.

Bayangan saya pada masa depan dapat menyediakan Informasi berbagai lokasi tempat tertentu, misalnya lokasi mall, restoran, dan tempat – tempat umum lainnya. Wah, tentu sangat mempermudah kita jika kita bepergian di tempat yang asing. Apalagi jika layanan informasi lokasi tersebut juga disertai jarak tempuh dari tempat kita, tentu ini menjadi informasi yang penting bagi kita.


Selain itu, andai saja diciptakannya sebuah layanan pembelian barang di suatu supermarket tanpa kita sendiri yang pergi ke supermarket tersebut, jadi kita memesan melalui media portabel kita, maka kita tidak perlu berlama-lama mengantri lagi di supermarket dan yang pasti menghemat waktu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar