Rabu, 04 April 2012

Pengertian
E-Grocer Merupakan toko online yang menjual sebagian besar kategori barang nya adalah kebutuhan sehari-hari, freshfood, barang tahan lama, makanan yang tahan lama, minuman kaleng, kosmetik, dan barang-barang rumah tangga. Umumnya e-grocery yang sudah mapan adalah yang berbasis grocery retailers, dimana mereka menjual lebih dari 60% dari bauran produk yang merupakan kebutuhan pokok, kebutuhan harian, kebutuhan keluarga, atau kebutuhan rumah tangga .

Contoh E-Grocer:

E-Grocy.com


 
 Peapod.com

 
Publicdirect.com


 
Whyrounout.com


Kendala yang di hadapi e grocery
Setiap usaha memiliki kendala tersendiri. Kendala dari e-grosir ini seperti biasanya dikarenakan persediaan barang yang kurang laku terlalu banyak dari pada yang sering keluar yang mengakibatkan stok barang menumpuk dan lain-lain. Selain itu juga tidak baik jika stok barang yang kosong mengakibatkan pembeli beralih ke e-grocery lainnya.
Kendala lainnya adalah masalah dengan delivery produk kepada pembeli sehingga akan menjadi kebutuhan utama untuk bermitra dengan perusahaan yang memiliki sistem pengiriman produk yang professional. 
 
Perkembangan e-grocery
Diperkirakan perkembangan e-grocery akan terus meningkat dikarenakan semakin banyaknya pengguna internet,  semakin mudah dan murahnya koneksi internet dan juga semakin gampangnya membuat toko online berbentuk e-grocery baik menggunakan jasa oranglain atau membuat sendiri toko online tersebut. Untuk di Indonesia, sepertinya toko online berbentuk e-grocery baru bermunculan belakangan ini di karenakan beberapa hal seperti bisnis toko online seperti e-grocery sangat flexibel, jangkauan toko sangat luas, tidak tergantung jarak dan waktu, dapat mencari pendapatan lain dari iklan/banner yang dipasang di web kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar